Pengaruh Ketersediaan Produk, Packaging, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Moderasi
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh ketersediaan produk, kemasan, dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan pembelian, dengan kepuasan konsumen sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan di Zasgo Mart, Labuan Bajo. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner yang diisi oleh 150 konsumen Zasgo Mart. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dia antara ketiga variabel tersebut, kualitas layanan merupakan faktor yang perlu menjadi prioritas manajemen. Selain itu, kepuasan konsumen memperkuat hubungan antara antara pemasaran dan kualitas layanan dengan Keputusan pembelian, tetapi tidak memoderasi hubungan antara ketersediaan produk dan Keputusan pembelian.
Downloads
Copyright (c) 2025 AKSIOMA : Jurnal Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.